Farmasi

Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya
Ditulis pada 12 Juni 2015 , oleh farmasi_admin , pada kategori Berita

WORKSHOP PENINJAUAN KURIKULUM

PROGRAM STUDI FARMASI FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS BRAWIJAYA

                Agenda rutin Program Studi Farmasi Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (PSF FKUB) antara lain adalah evaluasi kurikulum yang digunakan pada proses pembelajaran di PSF FKUB. Evaluasi ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan Sarjana Farmasi selama kurun waktu pendidikan selama 8 (delapan) semester, sehingga tercapai kompetensi Sarjana Farmasi yang memenuhi Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI). Untuk itu, pada hari Senin tanggal 8 Juni 2015 telah dilaksanakan workshop kurikulum PSF FKUB yang diketuai oleh Ketua Pharmaceutical Education Unit (PEU) PSF FKUB Dra. Diana Lyrawati, M.Si., Apt., PhD.

Kegiatan dimulai dengan pemberian ikhtisar oleh Ketua PSF FKUB Dr. Dra. Sri Winarsih, MS., Apt. mengenai kurikulum yang selama ini dilaksanakan di PSF FKUB serta berbagai isu terkait kurikulum tersebut.Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan berbagai usulan mengenai kurikulum PSF FKUB oleh Sekretaris PEU, Adeltrudis Adelsa, M.Farm.Klin., Apt. Usulan untuk kurikulum diperjelas dengan masukan dari masing-masing PJMK masing-masing Mata Kuliah untuk kemudian didiskusikan bersama-sama.Setiap usulan ditanggapi oleh ketua PEU dengan mempertimbangkan tanggapan dari staf yang lain. Kegiatan dilanjutkan dengan pembahasan teknis pembimbingan Tugas Akhir mahasiswa Farmasi. Acara workshop kurikulum ini diakhiri dengan pembacaan simpulan dan keputusan kurikulum yang akan diberlakukan untuk TA 2015/2016.

Dengan adanya workshop ini diharapkan kualitas dari kurikulum yang digunakan untuk proses pembelajaran di PSF FKUB akan semakin baik dan sesuai dengan tuntutan kompetensi Sarjana Farmasi di Indonesia.