Jurusan Farmasi

Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya
Ditulis pada 29 April 2019 , oleh farmasi_admin , pada kategori Agenda Kegiatan, Berita, Pengumuman

DSC_2517-min

Pada tanggal 6 April 2019, tim Pharmaceutical Journal of Indonesia, jurnal ilmiah yang dikelola oleh Jurusan Farmasi FKUB, menyelenggarakan workshop dengan tajuk Pengelolaan Jurnal Menuju Jurnal Bereputasi. Kegiatan diikuti oleh seluruh staf jurusan Farmasi. Workshop mengundang 2 orang pembicara yaitu Prof. Kuswanto dari Jurnal Agrivita, Fakultas Peternakan UB yang telah terindeks Scopus dan Dr.Agr.Sc. Hagus Trano., SP., MP.

Materi pertama diisi oleh Prof. Kuswanto dengan tema pengelolaan jurnal sesuai dengan tata kelola jurnal ilmiah nasional terakreditasi berdasarkan Pedoman Akreditasi Jurnal Nasional tahun 2018. Materi kedua oleh Dr.Agr.Sc. Hagus Trano., SP., MP dengan tema substansi artikel jurnal dan/atau mendorong penerbit jurnal dapat meningkatkan mutu pengelolaan jurnal sehingga dapat meningkat menjadi jurnal bereputasi internasional.

Pada saat ini Phamaceutical Journal of Indonesia terakreditasi peringkat 4 (SINTA 4). Dengan adanya kegiatan ini diharapkan Phamaceutical Journal of Indonesia dapat terkelola dengan baik dan menjamin mutunya sehingga Phamaceutical Journal of Indonesia dapat meningkatkan akreditasi secara nasional dan  menjadi jurnal yang bereputasi Internasional.

DSC_2493-min

DSC_2500-min