Hasil Pengukuran & Analisis Indeks Kepuasan Masyarakat 2018
Dalam upaya terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, PSSF FKUB setiap tahun selalu melakukan pengukuran Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM). Metode yang digunakan sesuai dengan Permenpan dan RB Nomor 38 Tahun 2012 tentang pedoman penilaian kinerja unit pelayanan publik. Kategori pengukuran IKM menurut Permenpan dan RB tersebut terdiri dari 4 kriteria, yaitu
Nilai Persepsi |
Nilai Interval IKM |
Nilai Interval Konversi IKM |
Mutu Pelayanan |
Kinerja Unit Pelayanan |
1 |
1,00 – 1,75 |
25 – 43,75 |
D |
Tidak baik |
2 |
1,76 – 2,50 |
43,76 – 62,50 |
C |
Kurang baik |
3 |
2,51 – 3,25 |
62,51 – 81,25 |
B |
Baik |
4 |
3,26 – 4,00 |
81,26 – 100,00 |
A |
Sangat baik |
Pengambilan data dimulai sejak awal tahun akademik baru sampai akhir tahun akademik. Pada akhir tahun akademik data yang didapatkan di analisa dan hasil analisa dijadikan sebagai acuan untuk perbaikan layanan pada lingkup PSSF. Hasil Pengukuran Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) PSSF FKUB pada tahun 2018 adalah BAIK dengan nilai Indeks Kepuasan Masyarakat 75,85
Kuesioner Indeks Kepuasan Masyarakat PSSF FKUB:
Detail tentang laporan hasil pengukuran Indeks Kepuasan Masyarakat PSSF FKUB: