Farmasi

Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya
Ditulis pada 1 Agustus 2017 , oleh farmasi_admin , pada kategori Berita

Mahasiswa Farmasi UB Panen Prestasi dalam Ajang 16th Asia Pasific Pharmaceutical Symposium (APPS) 2017

Asia Pasific Pharmaceutical Symposium (APPS) merupakan acara tahunan yg diselenggarakan oleh International Pharmaceutical Student’s Federation Asian Pacific Regional Office (IPSF APRO). Pada tahun ini, Pharmacy Student’s Union Thailand (PSUT) Thailand menjadi tuan rumah dari acara 16th APPS Thailand 2017 yang diadakan dari tgl 21-27 Juli 2017. Acara ini terdiri dari welcoming party, simposium, international night, workshop, Thai night, gala night dan perlombaan seperti patient counselling event (PSE), clinical skill event (CSE), compounding expenditure (CE), academic games, poster, dan pharmacy race, yang diikuti oleh mahasiswa Farmasi dari 18 negara di Asia Pasifik.

Tiga orang delegasi dari Farmasi FKUB berhasil membawa 5 penghargaan dari 4 cabang lomba, yaitu:

Juara 1 Clinical Skill Event (CSE) : Dendy Triatmaja
Juara 2 Clinical Skill Event (CSE) : Fadilah Asril
Juara 2 Compounding Event (CE) : Fadilah Asril
Juara 3 Academic Game : Fadilah Asril
Juara 3 Pharmacy Race : Vinta Fajar R

“Acara APPS ini merupakan salah satu ajang mahasiswa Farmasi dalam mengembangkan potensi dirinya, di acara ini kita bisa bertemu dengan mahasiswa Farmasi dari 18 negara di Asia Pasifik. Kita bisa belajar, berbagi pengalaman dan menambah teman. Kalian akan bertemu orang-orang hebat, dengan pemateri yang berpengalaman dibidangnya. Lomba yang diadakan juga menantang, memberikan konseling dengan bahasa inggris, dan begitu juga dengan mengerjakan soal CSE,” ujar Vinta.

“Kesempatan paling berharga yang bisa diambil sebagai mahasiswa. Bukan hanya menuangkan ilmu kefarmasian tetapi juga soft skill kepemimpinan, kerjasama tim, dan menyampaikan ide,” tutur Fadila.

Semoga prestasi yang diraih oleh Dendy, Fadilah dan Vinta, mampu membangkitkan semangat semua mahasiwa farmasi FKUB untuk berkarya. (oktvr)

S_6452148917757