Tata Cara Registrasi Mahasiswa Baru Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker Departemen Farmasi Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Semester Genap TA. 2022/2023

Tata Cara Registrasi Mahasiswa Baru Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker

Departemen Farmasi Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Semester Genap TA. 2022/2023

 

Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi sebagai calon mahasiswa di Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya wajib melakukan kegiatan sebagai berikut:

Registrasi Administrasi

  1. Melakukan pembayaran biaya Pendidikan untuk mahasiswa baru Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker Universitas Brawijaya. Pembayaran biaya Pendidikan dibayarkan tiap semester untuk Uang Kuliah Tunggal (UKT). Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) periode ini untuk semester Genap Tahun Akademik 2022/2023.
  2. Mahasiswa melakukan pembayaran biaya pendidikan yang telah ditetapkan melalui Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank Syariah Mandiri dan Bank BRI Syariah seluruh Indonesia secara on-line atau teller Bank BTN yang dapat dilakukan menggunakan Nomor Pendaftaran Seleksi Mahasiswa Profesi (dengan tata cara sebagai berikut: https://selma.ub.ac.id/tata-cara-pembayaran/

Registrasi Akademik

  1. Mahasiswa melakukan registrasi secara online melalui https://admisi.ub.ac.id, lakukan langkah sesuai contoh pada link berikut ini Get NIM.
  2. Kemudian mahasiswa melakukan pemutakhiran biodata pada https://siam.ub.ac.id, WAJIB mengisi seluruh biodata yang sebenarnya. Pastikan alamat email dan nomor handphone adalah benar dan aktif. Informasi yang tidak benar akan mengakibatkan Anda tidak mendapatkan informasi penting yang dikirimkan pada alamat email maupun nomor handphone Anda.
  3. Mencetak Form Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) Sementara pada menu BIODATA bagian CETAK TANDA BUKTI setelah berhasil login pada Sistem Informasi Akademik Mahasiswa (SIAM) https://siam.ub.ac.id/.
  4. Simpan form yang telah dicetak akan dipergunakan untuk pengambilan KTM.

Lain – lain

  1. Seluruh biaya yang telah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apapun (termasuk jika diterima di Perguruan Tinggi Kedinasan, Perguruan Tinggi Lain, Mengundurkan Diri dan lain-lain).
  2. Setiap calon mahasiswa yang tidak dapat memenuhi ketentuan pengumuman ini dinyatakan mengundurkan diri sebagai mahasiswa Universitas Brawijaya;
  3. Hal-hal yang belum jelas dapat ditanyakan melalui laman https://haloselma.ub.ac.id