Program Studi Profesi Apoteker

Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya
Ditulis pada 4 Agustus 2020 , oleh Admin Apoteker , pada kategori Berita

SUMPAH APOTEKER ANGKATAN KE-5

PROGRAM STUDI PROFESI APOTEKER JURUSAN FARMASI

FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS BRAWIJAYA

Selasa, 4 Agustus 2020

Profesi Apoteker Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya memulai proses pendidikan pada tanggal 3 Oktober 2016 berdasarkan SK Kemenristekdikti No. 243/KPT/I/2016. Sampai saat ini Program Studi Profesi Apoteker (PSPA) FKUB telah mencapai angkatan ke-7 dengan jumlah lulusan sebanyak 151 orang dan jumlah mahasiswa saat ini sebanyak 59 orang. Di akhir pendidikan profesi Apoteker, mahasiswa mengikuti Uji Kompetensi Apoteker Indonesia yang dilaksanakan pada 26 Januari 2020. Dalam ujian tersebut, sebanyak 18 orang mahasiswa PSPA FKUB dinyatakan lulus dengan baik dan nilai tertinggi diraih oleh Intan Maysaroh, S.Farm., Apt. dengan nilai 87,0. Mahasiswa-mahasiswa tersebut secara resmi dinyatakan lulus berdasarkan SK Dekan No. 48A tahun 2020 dalam yudisium profesi Apoteker pada 17 Februari 2020 dengan rata-rata IPK 3,68. Sebanyak 7 mahasiswa lulus dengan predikat dengan pujian atau Cum Laude dengan IPK tertinggi diraih oleh Intan Maysaroh, S.Farm., Apt. dengan IPK 3,90. Sebagai kelanjutan dari proses yudisium, hari ini Selasa, 4 Aguatus 2020 dilaksanakan pengucapan sumpah oleh 21 orang lulusan Profesi Apoteker Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya. Adapun 1 orang apoteker baru telah dinyatakan lulus berdasarkan SK Dekan No. 70 tahun 2018 dalam yudisium profesi Apoteker pada 16 Maret 2018. Adapun lulusan tersebut sedang menempuh pendidikan Ph.D di Macquarie University Australia sehingga baru dapat mengikuti prosesi Sumpah Apoteker secara daring pada hari ini.

Terima kasih kepada seluruh staf pengelola PSPA dan Jurusan Farmasi FKUB. Terima kasih kepada Dekan FKUB, Ketua Komite Farmasi Nasional, Ketua PP IAI, Ketua PD IAI Jawa Timur, Direktur RSUD Dr. Saiful Anwar Malang, Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang/Kabupaten Malang/Kota Batu, serta seluruh institusi terkait yang telah bertindak sebagai wahana pendidikan. Terima kasih kepada panitia penyelenggara serta semua pihak yang belum bisa kami sebutkan satu persatu, yang telah ikut serta dan berperan aktif dalam proses pendidikan hingga upacara pengucapan sumpah ini berlangsung.

Kepada lulusan Apoteker baru tak lupa kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas segala kesalahan dan kekhilafan selama mendampingi saudara dalam menempuh pendidikan di PSPA FKUB. Semoga Allah SWT senantiasa  mencurahkan segala rahmat dan berkah-Nya pada kita sekalian. Aamiin. SUKSES!!! Apoteker baru dan Program Studi Profesi Apoteker Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya.

SUMPAH APOTEKER 4 AGUSTUS 2020 1 SUMPAH APOTEKER 4 AGUSTUS 2020 2 SUMPAH APOTEKER 4 AGUSTUS 2020 3