Farmasi

Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya
Ditulis pada 26 Mei 2014 , oleh farmasi_admin , pada kategori Berita

Akreditasi Program Studi S1 Farmasi FKUB

_DSC7346 web

Pada hari Jum’at dan Sabtu tanggal 16-17 Mei 2014 yang lalu telah dilakukan visitasi oleh asesor BAN-PT dalam rangka proses akreditasi Program Studi Farmasi FKUB. Ini adalah kali pertama PSF FKUB melakukan proses akreditasi sejak dibuka pada tahun ajaran 2009-2010. Akreditasi adalah proses yang penting bagi suatu program studi di Perguruan Tinggi untuk mendapat pengakuan secara resmi mengenai kinerja dan kelayakannya. Tim asesor yang melakukan visitasi ke PSF kali ini diketuai oleh Prof. Dr.Ibnu Gholib Gandjar, DEA, Apt yang berasal dari Universitas Gajah Mada (UGM) dan Dr. I Ketut Adnyana, M.Sc., Apt dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

_DSC7335 web

Proses akreditasi berlangsung selama dua hari yang diawali dengan pembahasan Borang Akreditasi yang telah dikirimkan oleh PSF ke BAN-PT sejak bulan Agustus 2013. Agenda hari pertama kemudian dilanjutkan dengan visitasi sarana dan prasarana PSF termasuk ruang-ruang kelas dan laboratorium, juga wawancara dengan para stakeholder yaitu mahasiswa dan beberapa instansi terkait termasuk apotek, RS Saiful Anwar dan Dinas Kesehatan Kabupaten Malang. Agenda hari pertama dimulai sejak pukul 08.00 dan berakhir pada pukul 17.00 WIB.

_DSC7293 web

Agenda hari kedua dimulai pukul 08.00 WIB dan diisi dengan kerja mandiri asesor serta pemaparan hasil temuan dan evaluasi dari asesor mengenai PSF FKUB. Agenda hari kedua ini diakhiri dengan acara makan siang bersama tim asesor dan seluruh civitas PSF FKUB.

_DSC7313 web

Keseluruhan agenda visitasi asesor akreditasi PSF FKUB dapat berjalan dengan lancar tidak lepas dari kerja keras civitas PSF; termasuk staf pengajar, staf kependidikan dan mahasiswa dalam melakukan persiapan-persiapan yang diperlukan. Semoga dengan adanya visitasi ini, PSF FKUB dapat memperoleh akreditasi yang baik dari BAN-PT demi kemajuan dan pengembangan program studi di masa datang. (rtn)

_DSC7364 web